Sejarah box CBS (Continous Box System) Dan Skema Lengkap nya

Di dalam dunia sound system tidak terlepas dari yang nama nya box speaker,box speaker sangat berperan dalam menentukan hasil akhir dari sebuah system audio,sudah banyak jenis-jenis box sepeker yang beredar seperti,martin,planar,miniscoop,dll.Tapi kali ini kita tidak membahas jenis box tersebut,tapi kita akan membahas sebuah box dengan nama CBS (Continous Box System).







Mungkin kalian asing mendengar namanya,wajar saja karna jenis box ini tergolong baru,eeet tapi kalian jangan meremehkan suara yang dihasilkan karena sudah banyak yang puas dengan hasilnya lohh,bahkan sempat membuat geger dunia per sound system an indonesia karena kualitas dan keunikan nya ,dan yang lebih membanggakan lagi box ini di desain oleh putra asli indonesia yaitu Mas Agung Mbantul Jogja berikut sejarah singkat nya:



"Pada awalnya CBS dibuat untuk memenuhi hobbier2 yang dengan budget terbatas dan awang2en untuk bisa membeli perangkat aktif dan komponen yang mahal, maka dibikinlah/dikembangkanlah SYSTEM PASIF yaitu dengan mengembangkan kinerja BOK karena biaya jauh lebih murah dibanding perangkat aktif, sehingga dengan dana yg minim user sdh bisa NGAMEN dan mendapatkan income.

Perpaduan bok direk dan bok Sub, dimana spiker 12 atau 15 inch tentu saja sudah mumpuni untuk menghandel midle dan bass dengan cukup menggunakan power yg sederhana ditambah twiter utk highnya.

Pengolahan bass melalui bok yang bersambung (Continous) dimana dari sumbernya kemudian dibesarkan dan diarahkan sehingga hasil dari spiker 12" maupun15" bassnya bisa menyerupai hasil spiker 18 dengan bok2 yg selama ini digunakan (non cbs) dengan tetap ada Mid maupun hignya, sehingga dengan metode ini efisiensi dana dan perangkat bisa didapat, karena dengan tidak menggunakan spiker 18 beserta powernya tentu akan jauuuuuuh lebih murah dengan hanya membeli 2 lbr triplek.. 

ctt : Satu pasang (2direk 2 subcbs) 15x2,twiter adlh bisa setara dengan 3000watt system pada umumnya.

Seiring perkembangan maka bagi temen2 yg masih ingin menggunakan spiker 18 nya ingin menerapkan di bok CBS maka dibikinlah skema untuk sub CBS 18. dan alhamdulillah hasilnya positif lebih baik dan lebih mantab drpd sebelumnya meski dengan power lokal sekalipun.
Bismillah semoga ilham CBS ini bermanfaat bagi rekan2 semuanya.. mohon maaf bila belum sempurna dan mari belajar bersama untuk lebih bisa menyempurnakan.. Aamiin.."



Dan berikut sekemanya:

"keterangan =penayangan skema di bawah ini sudah melalui izin dari pembuat nya"











Box ini sekarang mulai banyak di gunakan bahkan hingga ke negeri tetangga.Dan bagi kalian yang ingin belajar lebih dalam dan ingin melihat review nya bisa bergabung ke group CBS (Continous Box System) INDONESIA
#BUKTIKAN_SENDIRI_VIRUS_CBS_INDONESIA

Subscribe supaya dapat update artikel via email:

6 Responses to "Sejarah box CBS (Continous Box System) Dan Skema Lengkap nya"

  1. Ada sekema potongan triplek untuk 10in 3in1 gak om

    BalasHapus
  2. Skema buat 21"koq blum ada t om....

    BalasHapus
  3. Klau boleh tolong dkirimi skema box cbs buat 21"doble permanen boz....

    BalasHapus
  4. terimakasih gan, sangat bermanfaat sekali buat saya.

    BalasHapus
  5. Mas Agung minta skema ukuran box CBS 15 inch single..

    BalasHapus
  6. ada yang jual yang sudah jadi di daerah Jakarta ?

    BalasHapus