Keyboard casio ct-x5000

 Kabar yang cukup segar bagi para fans keyboard casio,karena baru-baru ini casio merilis keyboard dengan seri terbaru nya dengan kode CT-X ,walau belum masuk ke indonesia tetapi antusias para player keyboard cukup besar,digadang-gadang sebagai pengganti seri sebelum nya (CT-K) tentu saja banyak perubahan pada seri baru ini,ada tiga  seri yang di luncurkan ya itu dari yang terendah CT-X 700,CT-X 3000 dan seri paling tinggi CT-X 5000,dan yang cukup mendapat perhatian di indonesia adalah CT-X 5000,wajar saja karena keyboard seri ini di jejali dengan berbagai fitur baru diantaranya:



TEKNOLOGI AIX  

 AIX adalah teknologi pengolahan suara terbaru dari casio yang di Klaim lebih realistis dari seri sebelum nya yang menggunakan teknologi pengolahan suara AHL,dengan 100 efek DSP dan 10 prest EQ pada seri ini, di harapkan dapat membuat  permainan keyboard anda lebih hidup.


AUDIO

 Sistem pengeras suara pada seri ini juga di tingkatkan  menggunakan Speaker refleks  dengan magnet besar ditambah dengan watt besar(2x15 w) tentu saja output audio terasa mantap walau tidak di colok ke  sound tambahan.


MEDIA PENYIMPANAN

 Media penyimpana untuk style,midi,dll tidak lagi menggunakan SD card tetapi menggunakan USB flashdisk,walaupun bukan teknologi baru tetapi hal ini cukup dibutuhkan terutama untuk anda yang suka menyimpan banyak file.


Baca juga:

- cara cepat belajar keyboard untuk pemula

 Keyboard casio CT-X 5000 pada seri ini terdapat 1 intro, 4 variasi dan 4 fill-in, dan 1 ending,untuk genre musik di indonesia sudah cukup mempuni,walaupun saya rasa untuk jumlah intro harus nya di tambah lagi,keyboard ini juga sudah tersedia fitur Synchro Stop.dan yang membuat penasaran adalah tersedia nya indonesia kit yang berisi instrumen seperti tabla,ketipung dan tabla hadroh,dll.


 Pada seri ct-x 5000 juga sudah tersedia tombol khusus transpose, oktave, split, tempo, auto harmonize/arpeggiator, metronom, tap tempo, sustain, upper layer, dan portamento. Semua menu ini dapat di akses dengan mudah karena di letakan saling berdekatan dalam satu lokasi,untuk style pada keyboard seri ct-x 5000 masih menggunakan format AC7,jadi style seri mzx,WK,dan CTK bisa digunakan di seri ini.

 Keyboard casio CT-X 5000 Desain pada keyboard ini tidak terlalu banyak ubahan masih mirip dengan seri sebelum nya CTK ,dari bentuk LCD,speaker,dan tombol masih sangat identik,hanya tata letak nya saja yang sedikit berubah. 
Demikian artikel tentang keyboard casio ct-x5000,jika teman-teman suka silahkan like and share ,dan nantikan artikel selanjutnya salam dunia musik

Subscribe supaya dapat update artikel via email:

0 Response to "Keyboard casio ct-x5000"

Posting Komentar