fungsi peredam pada box speaker

 Pernah tidak sobat memperhatiakan sebuah box speaker build up,di dalam nya pasti  ada peredam nya cak,dan pertanyaan nya adalah  "fungsi nya apa sih "? atau "seberapa penting kah pengaruh nya"?..nampak nya peredam ini cukup penting, karna brand-brand terkenal seperti rdw,rcf,huper,pakai peredam semua tentu pengaruh nya cukup besar kan.


Fungsi dari peredam box..!!!

 Pada saat speaker di bunyikan suara dan angin akan menabrak dinding-dinding pada box, jika tanpa peredam hal ini akan menimbul pantulan atau gema,"apakah itu masalah" ?,tentu saja ,akibat nya nada low-sub cederung kasar tidak bersih,gaung,dan tidak bisa berlari jauh,untuk mengatasi nya kita harus menggunakan peredam cak,ada beberapa jenis peredam yang sering digunakan pada box speaker.

  • Glasswoll 



Sering jadi peredam kenalpot ternyata glasswoll juga bisa digunakan sebagai peredam pada box. glasswoll ini agak berbahaya karena terbuat dari serat kaca,jangan sampai terkena kulit langsung atau terhirup.

  • karpet peredam studio



Karna memiliki fungsi yang sama jadi bisa digunakan pada box speaker,sering kita lihat pada sofa,atau kasur lantai 

  • Busa bantal



mirip bahan untuk boneka,biasanya box build up pakai yang jenis ini cak,mungkin karna lebih lembut jadi,daya peredaman nya semakin baik.
Demikian artikel kali ini mohon maaf jika ada kata yang salah,jika bermanfaat silahkan like dan share,dan kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Subscribe supaya dapat update artikel via email:

0 Response to "fungsi peredam pada box speaker"

Posting Komentar